WELCOME

Hello! Welcome to my blog. You can know anything about me here. Hope you like my post. Enjoy it friends! :)

Jumat, 23 Maret 2012

Resensi Buku Jelajah Cakawala Sosial IPS untuk Kelas VIII (BSE)



Hak Cipta pada Departemen Pendidikan Nasional
dilindungi oleh Undang-Undang
Jelajah Cakrawala Sosial
IPS untuk Kelas VIII SMP/MTs
Penulis                         :           Nurhadi
Budi A. Saleh
Diding Ahmad Badri
Paula Susanti
Editor                          :           Ayatullah Khomaeni
Oka Sumarlin
Beti Dwi Septiningsih
Layouter                      :            Jemmy Herawan
Tedi Permana
Kandi
Desainer Sampul          :           Marintan Cyntiadewi
Ukuran Buku               :           17,6 x 25 cm

Hak Cipta Buku ini dibeli oleh Departemen Pendidikan Nasional dari Penerbit CV. Citra Praya                Diterbitkan oleh Pusat PerbukuanDepartemen Pendidikan Nasional Tahun 2009
 
SINOPSIS

Materi pembelajaran yang disajikan dalam buku ini telah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku. Penyajian materi pembelajaran tersebut dilengkapi juga dengan pengayaan-pengayaan yang kreatif, inovatif, kontekstual, dan sesuai dengan materi serta konsep yang dipelajari. Dengan demikian, diharapkan siswa dapat mengembangkan wawasan produktivitas, kecakapan hidup (life skill), kemampuan berpikir kritis, dan kemandirian belajar. Selain itu, sebagai penunjang penyajian materi disajikan juga gambar dan foto sehingga materi yang disampaikan menarik dan siswa tidak merasa bosan dalam mempelajari materi.

Pada akhir bab, disajikan juga soal-soal evaluasi, yang terdiri atas soal evaluasi bab, semester, dan akhir tahun. Soal evaluasi ini berguna sebagai instrumen untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang telah dipelajari, baik menyangkut aspek kognitif, afektif, maupun psikomotorik siswa.

 Semoga buku ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar